Pekan Depan, Pemko Tangerang Selatan Hentikan PTM

×

Pekan Depan, Pemko Tangerang Selatan Hentikan PTM

Bagikan berita
Seorang siswa masuk sekolah menggunakan seragam (ilustrasi)
Seorang siswa masuk sekolah menggunakan seragam (ilustrasi)

HALONUSA.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyatakan menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Senin (7/02/2022) mendatang.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat yang dilakukan Pemkot Tangsel bersama sejumlah pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring mulai diterapkan pada Senin pekan depan," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Secara resmi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel akan mensosialisasikan kebijakan PJJ kepada seluruh SD dan SMP Negeri atau swasta di daerah tersebut.

"Nanti surat edaran, tadi sudah saya mintakan dari Kepala Dinas Pendidikan itu mengeluarkan surat edaran," jelasnya.

Menurutnya, keputusan PJJ kembali berdasarkan hasil rapat bersama sejumlah pihak. Rencananya PJJ akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan sambil melihat situasi Pandemi Covid-19 di Tangerang Selatan.

"Sudah diputuskan dengan Dewan Pendidikan, dengan Pengawas, dengan beberapa perwakilan guru, para tokoh masyarakat. Itu kita PJJ paling tidak untuk 14 hari ke depan, sambil kita melihat perkembangannya seperti apa. PJJ untuk semua sekolah, karena sekarang sudah ada 16 SMP yang terkonfirmasi penyelenggaraannya terpapar Covid-19," tutupnya.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini