Pakai Sarung, 2 Maling di Gudang Rempah Payakumbuh Dicokok Polisi

×

Pakai Sarung, 2 Maling di Gudang Rempah Payakumbuh Dicokok Polisi

Bagikan berita
Dua maling di gudang rempah Payakumbuh ditangkap polisi. (Foto: istimewa)
Dua maling di gudang rempah Payakumbuh ditangkap polisi. (Foto: istimewa)

HALONUSA.COM - Pakai sarung, 2 maling di Gudang Rempah Payakumbuh dicokok polisi.

Aksi pencurian itu terjadi tepatnya di sebuah Gudang Rempah, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan pada Minggu, 5 Oktober 2023.

Peristiwa itu terekam kamera CCTV gudang yang memperlihatkan komplotan maling berjumlah 5 orang melakukan aksinya menggunakan sarung yang menyerupai ninja.

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kasat Reskrim AKP Elvis Susilo mengatakan, pihaknya berhasil menangkap dua dari lima kawanan pencuri yang berinisial HA (28) dan WD (48).

Baca juga:

"Dua berhasil ditangkap tim buser di rumahnya masing-masing di Kelurahan Koto Ampangan, Minggu 5 November 2023 sekira jam 04.00 WIB," katanya.

Elvis menyebutkan, aksi pencurian tersebut tergolong rapi, hal ini dapat dilihat dari kecepatan dan kelihaian pelaku saat melakukan aksinya. 

"Aksi mereka terekam CCTV sehingga meninggalkan jejak bagi pihak kepolisian," sebutnya.

Berbekal bukti dan keterangan saksi di lapangan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Payakumbuh yang dipimpin Aiptu Agung Heryanto langsung melacak dan mencari keberadaan tersangka hingga berhasil ditangkap di rumah masing-masing. 

"Aksi tersebut dilakukan dengan cara memanjat pagar di sekeliling gudang, kemudian dengan santainya masuk kedalam gudang mencuri bahan rempah-rempah jenis kapulaga sebanyak tiga karung," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini