Ombudsman Segera Umumkan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

×

Ombudsman Segera Umumkan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Bagikan berita
Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih (kiri) dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi (kanan). (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih (kiri) dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi (kanan). (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM - Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih menyebut bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera mengumumkan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (7/12/2021).

"Kami telah menyusun rancangan pelaksanaan opini pelayanan publik agar makin terencana, terukur dan berkualitas," katanya.

Najih menyebut bahwa negara harus benar-benar hadir melalui pelayanan publik yang baik.

Baca juga:

https://halonusa.com/4-hari-di-sumbar-ini-rangkaian-agenda-ketua-ombudsman-ri/

"Saya berharap Sumbar bisa lagi meraih predikat tertinggi dalam kepatuhan (pelayanan publik) seperti tahun 2016 silam," katanya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, program pemerintah harus bisa memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat.

"Pola pikir birokrasi harus berubah dari dilayani menjadi melayani," katanya.

Terpisah, Kepala Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani mengatakan, pihaknya tengah menjalin koordinasi secara intensif dengan pemerintah kota dan kabupaten dalam penyelesaian laporan masyarakat. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini