Harga Cabai di Pasar Lubuk Buaya Padang Naik Jadi Rp56 Ribu per Kg

×

Harga Cabai di Pasar Lubuk Buaya Padang Naik Jadi Rp56 Ribu per Kg

Bagikan berita
Pasar Lubuk Buaya. (Foto: Pemerintah Kota Padang)
Pasar Lubuk Buaya. (Foto: Pemerintah Kota Padang)

HALONUSA.COM - Kenaikan harga cabai merah juga terjadi di pasar-pasar satelit yang ada di kota Padang, Pasar Lubuk Buaya misalnya. Cabai darek yang sebelumnya dijual Rp48.000 per kg, kini naik menjadi Rp56.000 per kg.

Sementara itu menurut pedagang kenaikan harga yang mencapai Rp56.000 per kg ini sudah berlangsung sejak tiga hari terakhir.

"Baru tiga hari ini naiknya, kalau Jawa dari Rp36 ribu per kg sekarang jadi Rp58 ribu per kg dan Rp56 ribu per kg," kata salah seorang pedagang, Wasneli.

Wasneli menyebutkan, naiknya harga cabai ini berdampak terhadap daya beli masyarakat. Kenaikan harga cabai ini juga disinyalir akibat cuaca buruk sehingga menurunkan hasil panen petani.

Baca juga:

Salah seorang pembeli, Harneti mengaku, keberatan dengan kenaikan harga cabai. Dia berharap ada tindaklanjut dari pemerintah agar terjadi penurunan harga.

"Kalau kamu sebagai pembeli terserang memang merasa keberatan sih, cuman ya gimana lagi harus dibeli. Kalau dapat memohon sama pemerintah tolong diturunkan, harga rata-rata seperti Rp25 ribu per kg atau Rp30 ribu per kg paling tinggi," katanya.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan cabai merah, harga bawang merah justru mengalami penurunan dari Rp28.000 per kg menjadi Rp24.000 per kg. (*)

Editor : Tisya
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini