Satpol PP Padang Amankan Sebelas Remaja Aksi Balap Liar, Dua Diantaranya Perempuan

×

Satpol PP Padang Amankan Sebelas Remaja Aksi Balap Liar, Dua Diantaranya Perempuan

Bagikan berita
Sebelas remaja yang diamankan Satpol PP Kota Padang tengah diberi arahan di Mako.
Sebelas remaja yang diamankan Satpol PP Kota Padang tengah diberi arahan di Mako.

HALONUSA - Di wilayah Perkantoran Komplek Balai Kota Air Pacah, Kota Padang, aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja berhasil digagalkan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rabu, tanggal 20 Maret 2023 malam.

Aksi yang mereka lakukan telah menimbulkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran di kalangan penduduk sekitar, serta mengakibatkan gangguan terhadap Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di daerah tersebut.

"Kegiatan remaja ini telah menimbulkan kekhawatiran dan mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah shalat tarawih. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kami langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan sebelas remaja beserta enam sepeda motornya," ungkap Chandra, Kasat Pol PP Padang.

Chandra lebih lanjut menjelaskan bahwa petugasnya secara rutin melakukan pemantauan di lokasi tersebut hampir setiap hari karena seringkali dijadikan tempat untuk balapan liar.

"Hampir setiap hari kami melakukan pemantauan di lokasi ini dan sudah sering kali melakukan penertiban. Namun, masih banyak di antara mereka yang tidak patuh," jelas Chandra.

Setelah sepeda motor mereka ditertibkan, para remaja langsung diamankan oleh petugas dan dibawa ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka, Padang, untuk menjalani pembinaan lebih lanjut.

Di Mako tersebut, para remaja diharuskan untuk memberikan penghormatan terhadap bendera dan juga diminta untuk melaksanakan shalat isya berjamaah di mushola yang dimiliki oleh Pol PP Padang.

Kasat Pol Padang menyatakan bahwa berdasarkan data sementara, sebagian besar dari mereka adalah pelajar, sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait.

Selain itu, terkait dengan sepeda motor yang diamankan, Satpol PP Kota Padang akan menyerahkannya ke Polsek Koto Tangah. Sayangnya, dari sebelas remaja yang diamankan, dua di antaranya adalah perempuan.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait status mereka sebagai pelajar, dan sepeda motor yang diamankan akan segera kami serahkan ke Polsek Koto Tangah untuk proses lebih lanjut," tutup Chandra. (*)

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini