Pemprov Sumbar Kucurkan Rp10 Miliar untuk Rehabilitasi Jalan Ombilin-Batusangkar

×

Pemprov Sumbar Kucurkan Rp10 Miliar untuk Rehabilitasi Jalan Ombilin-Batusangkar

Bagikan berita
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra di Istana Gubernur Sumbar, Senin, 22 Januari 2024 kemarin.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra di Istana Gubernur Sumbar, Senin, 22 Januari 2024 kemarin.

HALONUSA.COM - Pemprov Sumbar kucurkan Rp10 miliar untuk rehabilitasi jalan Ombilin-Batusangkar tahun 2024.

Hal itu terungkap saat pertemuan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra di Istana Gubernur Sumbar, Senin, 22 Januari 2024 kemarin.

Mahyeldi mengatakan, pemeliharaan akses jalan itu upaya mendukung sektor pariwisata dan pertanian di Kabupaten Tanah Datar dan Sumbar.

"Untuk tahun 2024 ini, kita anggarkan Rp10 miliar dari APBD untuk rehab jalan tersebut. Sebab, jalan ini penting untuk mendukung penyaluran hasil pertanian, serta menjadi jalur alternatif saat masa libur tiba," katanya.

Mahyeldi turut mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergitas yang terus terbangun antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Tanah Datar, khusunya dalam program unggulan (Progul) Sumbar di sektor pertanian dan pariwisata.

"Sinergi ini dapat berjalan baik karena program-program Pemkab Tanah Datar berkaitan erat dengan target kinerja Pemprov Sumbar yang tercantum dalam RPJMD Sumbar 2021-2026," katanya.

Mahyeldi juga mengatakan, Kabupaten Tanah Datar adalah salah satu kabupaten berprestasi di Sumbar, yang meraih peringkat 1 pada Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023, dan termasuk 10 besar terbaik tingkat nasional ketika mewakili Sumbar pada tahun lalu .

"Kita berharap Tanah Datar terus  mempertahankan prestasinya di tingkat provinsi dan nasional. Salah satu bentuk dukungan kita di provinsi tentu saja segala yang berkaitan dengan infrastruktur seperti akses jalan. Sebab, jalan yang memadai akan memberikan efek ganda kepada daerah, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur beserta jajaran di Pemprov Sumbar, atas dukungan provinsi terhadap pembangunan Kabupaten Tanah Datar pada Tahun 2023-2024.

"Tentu saja kita mengharapkan dapat terus sejalan dan bersinergi sebagaimana harapan Bapak Gubernur. Sebab, sinergitas ini tentu akan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," katanya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini