Meski Beda Partai, Sejumlah Kepala Daerah Ini Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar Beserta Alasannya

×

Meski Beda Partai, Sejumlah Kepala Daerah Ini Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur Sumbar Beserta Alasannya

Bagikan berita
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)
Anggota DPR RI, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Istimewa)

Menurut Benny, apa yang telah diperbuat Andre untuk pembangunan dan perekonomian di Sumbar, membuat Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar tersebut layak menjadi Gubernur.

Baca juga: Sisihkan 7 Pesaingnya, LSI: Andre Rosiade Anggota DPR Pilihan Masyarakat Sumbar

Selama menjadi anggota DPR, Benny menilai Andre yang juga putra asli Koto VII, Kabupaten Sijunjung itu telah memberikan bukti kerja nyata dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Sumbar dan mengeksekusinya dengan sangat baik.

Kerja nyata Andre Rosiade, katanya, telah dirasakan masyarakat Sumbar. Tidak hanya di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, tapi juga di Sumbar 2.

Apalagi setiap kali reses ke Sijunjung Andre selalu membawa program yang bermanfaat, seperti pembangunan pasar di Nagari Pematang Panjang dengan anggaran Rp6 miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Dia menyebut, Andre juga membantu pembangunan tower BTS di Nagari Sisawah dan Nagari Pulasan.

Bahkan membawa DAK Rp70 miliar untuk mendukung infrastruktur kesehatan dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Apalagi sangat sering menyalurkan bantuan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk sejumlah masjid dan mushalla di Sijunjung. Belum lagi pembagian sembako dan bantuan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terus dilakukannya bersama tim," ungkapnya.

[caption id="attachment_29805" align="alignnone" width="682"]Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Istimewa) Dari kiri ke kanan: Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Dok. Istimewa)[/caption]

Andre Rosiade, kata Benny, juga berhasil membawa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno datang ke Sijunjung untuk mendorong pembangunan Geopark Silokek.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini