Banjir Rendam 4 Kecamatan di Aceh Jaya, 239 Jiwa Terdampak

×

Banjir Rendam 4 Kecamatan di Aceh Jaya, 239 Jiwa Terdampak

Bagikan berita
Ilustrasi Sejumlah rumah terendam banjir do Aceh Jaya, Senin (10/1/2022). (Foto: Dok. BPBK Aceh Jaya)
Ilustrasi Sejumlah rumah terendam banjir do Aceh Jaya, Senin (10/1/2022). (Foto: Dok. BPBK Aceh Jaya)

HALONUSA.COM - Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur wilayah Aceh Jaya sejak Senin (10/1/2022) dini hari menyebabkan sejumlah desa di empat kecamatan dilanda banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya, Fajri mengatakan, 4 kecamatan yang dilanda banjir ialah, Indra Jaya, Sampoiniet, Setia Bakti dan Krueng Sabee.

"Banjir terjadi karena curah hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 00.00 WIB dini hari, sehingga mengakibatkan ketinggian air mencapai 20 hingga 70 centimeter yang merendam rumah milik warga berjumlah 68 KK atau 239 jiwa," kata Fajri.

Fajri menyebutkan, adapun korban yang terdampak banjir di Kecamatan Indra Jaya, yaitu Desa Ceunamprong berjumlah 31 KK dengan jumlah penduduk 95 jiwa.

Baca juga:

"Kecamatan Sampoiniet, di Desa Blang Mounlueng, berjumlah 74 KK dengan jumlah penduduk 204 jiwa,” katanya.

Kemudian Kecamatan Setia Bakti, di Desa Gampong Baroe Sayeung, berjumlah 32 KK dengan jumlah penduduk 124 jiwa.

"Desa Lhok Bot, (Asrama Kompi C) 120 Personil TNI dan 25 keluarga terisolir, dan di Kecamatan Krueng Sabee, Desa Keude Krueng Sabee 5 KK dengan jumlah penduduk yang terkena banjir 20 jiwa,” katanya.

Selanjutnya di Desa Dayah Baroe, 10 KK dengan jumlah yang terkena banjir 35 jiwa. Desa Panton Makmur 12 KK dengan jumlah penduduk yang terkena banjir 49 jiwa.

"Warga Gampong Ceunamprong yang berjumlah 31 KK kini mengunsi ke balai desa setempat,” ujarnya.

BPBD Aceh Jaya, saat ini sudah meninjau lokasi dan melakukan tindakan kaji cepat dengan mengerahkan Tim TRC dengan ruber untuk mengevaluasi masyarakat yang terjebak banjir dan dilakukan pemasangan tenda bagi pengunsi.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini