Antisipasi Kecelakaan saat Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Jasa Raharja Siagakan 2000 Personel

×

Antisipasi Kecelakaan saat Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023, Jasa Raharja Siagakan 2000 Personel

Bagikan berita
Ilustrasi mudik. (Foto: Dok. Istimewa)
Ilustrasi mudik. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM - PT Jasa Raharja menyiagakan sebanyak 2000 orang personelnya untuk memastikan penanganan keselamatan lalu lintas selama mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirut PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono yang menyatakan bahwa pengendara sepeda motor tetap menjadi kepedulian pihaknya yang utama.

"Ini karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik bersepeda motor," katanya.

Berdasarkan data santunan Jasa Raharja selama lima tahun terakhir, jumlah korban kecelakaan lalu lintas masih relatif tinggi.

Baca juga:

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 70 persen melibatkan pengendara sepeda motor," katanya.

Untuk itu, Jasa Raharja akan menyiagakan 2.000 personel untuk memastikan penanganan keselamatan lalu lintas selama mudik Lebaran 2023.

"Salah satu perhatian kami adalah bagaimana mengalihkan para pemudik yang menggunakan sepeda motor," ujarnya.

Menurut Rivan, pihaknya bersama instansi pemerintah lainnya terus matangkan pola pengamanan mudik Lebaran tahun ini. Jasa Raharja juga akan memonitor data kecelakaan lalu lintas secara online dan berkoordinasi dengan 2.517 rumah sakit.

BUMN tersebut juga menyiapkan mobil unit keselamatan lalu lintas di 102 kantor cabangnya. Ditambah dengan pemasangan spanduk keselamatan di 5.300 titik lokasi yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini