8.968 Jemaah Haji Jawa Barat Tahun 2023 Akan Berangkat Melalui Bandara Kertajati

×

8.968 Jemaah Haji Jawa Barat Tahun 2023 Akan Berangkat Melalui Bandara Kertajati

Bagikan berita
Dalam waktu dekat jemaah Indonesia akan kembali di izinkan untuk umroh kembali ke tanah suci Makkah (Alurnews.com)
Dalam waktu dekat jemaah Indonesia akan kembali di izinkan untuk umroh kembali ke tanah suci Makkah (Alurnews.com)

HALONUSA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah dipastikan menjadi salah satu dari 14 embarkasi jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2023 ini.

"Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati siap memberangkatkan 8.968 jemaah haji pada tahun 2023 ini," kata Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab.

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali pertama embarkasi haji Jawa Barat memberangkatkan jemaah dari Bandara Kertajati.

"Jemaah akan berangkat dari Asrama Haji Indramayu dan terbang melalui Bandara Kertajati Majalengka dengan Saudia Airlines," lanjutnya.

Baca juga:

Saiful menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan SOP layanan di embarkasi. Nantinya, akan diterapkan 'one stop service' atau layanan satu pintu.

"Begitu jemaah tiba di asrama, langsung ada layanan pemeriksaan dari KKP, serta pembagian paspor, gelang, boarding pass, dan living cost atau uang saku. Semua itu di satu tempat," katanya.

Pihaknya juga akan memprioritaskan layanan kepada jemaah haji lansia. "Kita juga ada tambahan petugas untuk melayani jemaah lansia," katanya.

Kesiapan pelayanan tersebut terlihat dari sejumlah fasilitas di asrama haji. Seperti adanya eskalator di samping aula asrama haji.

Selain itu, fasilitas kamar yang diberikan juga sudah cukup baik, seperti standar penginapan hotel bintang 3. Kamar luas, kasur empuk, pencahayaan baik, kamar mandi bersih dilengkapi dengan closed duduk dan pemanas air.

Namun, belum terlihat ada tempat sampah serta arah penunjuk kiblat di dalam ruangan. Sementara untuk pendingin ruangan, menggunakan AC sentral yang tidak bisa dikendalikan dari dalam ruangan.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini