Penuh Pro Kontra, Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo Siap Kembalikan Kejayaan Kabau Sirah

×

Penuh Pro Kontra, Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo Siap Kembalikan Kejayaan Kabau Sirah

Bagikan berita
Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo. (Foto: Dok Semen Padang FC)
Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo. (Foto: Dok Semen Padang FC)

HALONUSA - Dalam acara perkenalan kembali sebagai pelatih Semen Padang FC untuk kali kedua, Hendri Susilo mengungkapkan perasaannya dengan penuh semangat dan keseriusan.

Pertemuan tersebut digelar pada Rabu malam 27 Maret 2024 dan menjadi momen penting bagi klub serta media yang hadir.

Mantan Pelatih Sriwijaya FC ini diketahui juga berasal dari tanah Minang, yaitu Bukittingi. Dalam pertemuan tersebut ia menyatakan kesiapannya untuk mengemban tanggung jawab baru dan membangun kekuatan baru bagi Semen Padang FC, dengan tujuan bersaing secara kompetitif di Liga 1 musim 2024/2025.

"Rekan rekan jurnalis, terima kasih kita bisa hadir bersama sama di sini. Tatap muka, setuju ya.. tidak usah terlalu formal formal, santai aja," katanya.

"Satu yang mau saya ucapkan dulu, terima kasih atas apa yang manajemen Semen Padang FC menunjuk saya sebagai pelatih untuk musim Liga 1 2024/2025. Sesuatu banget buat saya, terima kasih ini amanah," sambungnya.

Mengenai tanggung jawab yang diemban, Hendri Susilo menjelaskan bahwa langkah pertama adalah membangun tim yang berjuluk Kabau Sirah agar siap menghadapi persaingan di Liga 1.

Proses ini tidaklah singkat, namun ia percaya bahwa dengan kerjasama semua pihak, hal tersebut dapat terwujud.

"Saya pribadi orangnya tidak banyak bicara, berharap seluruh stake holder Semen Padang bekerjasama. Kita sudah bicara sama Pak Win (CEO Semen Padang) panjang lebar dan kita sepakat untuk semua itu," jelasnya.

Hendri Susilo tidak menutup mata terhadap berbagai pendapat pro dan kontra yang mengiringi kembalinya dirinya ke Semen Padang FC untuk kedua kalinya. Menurutnya, hal ini merupakan hal yang biasa dalam dunia sepakbola.

"Seperti yang disampaikan Pak Win tadi, ada berbagai pendapat pro dan kontra. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi saya secara pribadi. Bahkan, kami mencoba melihat sisi positif dari perbedaan pendapat tersebut," paparnya.

Editor : Heru C
Bagikan

Berita Terkait
Terkini