Resmi! Hendri Susilo Nahkodai Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025

×

Resmi! Hendri Susilo Nahkodai Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025

Bagikan berita
Resmi! Hendri Susilo Nahkodai Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025
Resmi! Hendri Susilo Nahkodai Semen Padang FC di Liga 1 2024/2025

HALONUSA - Manajemen Semen Padang FC bergerak cepat untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025.

Langkah awal yang di ambil manajemen tim adalah dengan mendatangkan pelatih kepala yang akan menahkodai tim. Ini tentunya sebagai komitmen manajemen untuk membentuk tim yang solid dan kuat untuk berkompetisi nantinya.

Setelah melakukan diskusi dan pertimbangan matang,baik direksi, komisaris, penasehat dan pembina tim,akhirnya manajemen memutuskan untuk menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih kepala Semen Padang FC meskipun ada beberapa nama pelatih yang masuk radar tim.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, Senin (25/03/2024) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

Penunjukan Hendri Susilo menjadi pelatih kepala bukan tanpa alasan. Hendri Susilo dalam musim 2023/2024 memiliki rekor yang sangat bagus melatih tim-tim sebelumnya, selain itu juga memastikan tim mengikuti anjuran pemerintah agar memperbanyak memakai tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

"Kita menunjuk Hendri Susilo menjadi pelatih kepala Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Hal itu sesuai hasil diskusi kita dengan direksi, komisaris tim, penasehat dan pembina tim," ujar Win Bernadino.

"Coach Hendri Susilo juga sudah memiliki lisensi A Pro AFC sebagai syarat utama dalam menukangi tim Liga 1. Kita sebagai satu-satunya klub BUMN tentunya kita ikut anjuran pemerintah memakai produk lokal yang tentunya memiliki kompetensi," tambahnya.

Hendri Susilo bukanlah nama baru untuk tim Semen Padang FC. Sebelumnya, Hendri Susilo menjadi pelatih kepala Semen Padang FC selama setengah musim di Liga 2 2021.

Datang diputaran kedua dengan misi penyelamatan tim yang berjuang menghindari degradasi, Hendri Susilo mampu membangkitkan semangat juang pemain dan bertahan di Liga 2 2021.

Di musim ini, Hendri Susilo juga mampu membuat PSBS Biak tampil apik dan memimpin klasemen grup 4 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke tim Sriwijaya FC yang juga berjuang menghindari degradasi.

Editor : Heru C
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini