Daftar Kecelakaan di Padang Tewaskan Pengendara Motor, Ini Langkah yang Diambil Polisi

×

Daftar Kecelakaan di Padang Tewaskan Pengendara Motor, Ini Langkah yang Diambil Polisi

Bagikan berita
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok. Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Dok. Pixabay)

Baca juga: Nasib Nahas Pemuda di Padang Ini, Tewas Kecelakaan Jelang Ramadan Usai Salip Mobil

Selang tiga hari kemudian, peristiwa serupa terjadi pada Senin (4/3/2022) di Jalan Padang-Painan KM 14, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungtekab.

Data yang berhasil dihimpun dari kepolisian, salah satu pengendara motor dengan nomor polisi (nopol) BA 2880 GA berinisial DAR, 19 tahun meninggal dunia.

Sementara salah seorang anggota Polri berinisial RNS, 20 tahun dilaporkan ikut menjadi korban dalam kejadian tersebut.

"Untuk anggota Polri sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, informasi terakhir tangannya patah," kata Zamzami.

Zamzami mengatakan, peristiwa bermula di saat motor yang dibawa DAR datang dari arah Painan menuju Padang. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), DAR hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

Namun nahas, dari arah berlawanan, seorang anggota Polri yang bertugas di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar datang dan kecelakaan tak terelakkan. Korban DAR langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Jadi ini lokasi kecelakaan yang berada tak jauh dari lokasi (kecelakaan) sebelumnya, paling hanya sekitar 100 meter, kelokan di sana memang agak landai dan curam, sehingga kendaraan dari arah berlawanan tidak tampak," ungkapnya.

Kompol Zamzami meminta kepada pengendara untuk berhati-hati melintasi jalan tikungan yang berada di kawasan Bungtekab untuk menghindari kecelakaan.

"Kami berencana hendak berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang untuk memasang rambu-rambu, sementara untuk penerangan jalan sudah ada, jadi tidak gelap di malam hari," tuturnya. (*)

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini