Berangkat Porwil, Atlet Sumbar Dilepas Sekda

×

Berangkat Porwil, Atlet Sumbar Dilepas Sekda

Bagikan berita
Pelepasan atlet Sumbar menuju Porwil
Pelepasan atlet Sumbar menuju Porwil

HALONUSA.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat melepas 237 atlet untuk berangkat menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Pekan Baru Riau.

Pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Kegubernuran Sumatera Barat pada Rabu 1 November 2023 kemarin malam.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat besar terhadap momen pelepasan yang telah disiapkan oleh Pemprov Sumbar.

Dalam laporannya, Ronny Pahlawan mengatakan Sumatera Barat berkekuatan 237 atlet dengan total kontingen mendekati 300 pada Porwil yang merupakan babak kualifikasi PON tersebut.

“Saat ini semangat dan pelaku olahraga di Sumbar sangat luar biasa. Dalam dua tahun terakhir, kita sudah menjalani babak kualifikasi PON hampir 90 persen. Saat ini kita fokus pada Porwil yang juga merupakan babak kualifikasi untuk bisa tampil di PON yang berlangsung tahun depan di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ronny.

Prestasi luar biasa sejatinya di perlihatkan duta-duta olahraga terbaik Ranahminang di babak kualifikasi PON tahun 2023.

Sejauh ini tercatat 19 medali emas 28 perak dan 38 medali perunggu diraih atlet Sumbar di babak kualifikasi PON.

Selain itu, prestasi luar yang tak biasa juga di perlihatkan atlet Sumbar, di mana ada beberapa Cabor yang sebelumnya tak pernah tampil di PON mampu merebut tiket pada PON 2024 mendatang.

Salah satu Cabor yang mencatatkan sejarah itu adalah Bulutangkis dan beberapa cabang lain yang telah meraih tiket PON. Termasuk Cabor baru Kuras dan Kabbadi yang juga lolos PON.

“Mudah-mudahan capaian pada BK PON memicu semangat para atlet meraih yang terbaik di Porwil mendatang,” ujar Ronny Pahlawan.

Editor : Halbert Caniago
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar