12 Template Video Hari Raya Galungan 4 Januari 2023 Capcut untuk Bikin Konten TikTok

×

12 Template Video Hari Raya Galungan 4 Januari 2023 Capcut untuk Bikin Konten TikTok

Bagikan berita
Tmplate video Capcut Hari Raya Galungan untuk jadikan konten TikTok (foto: hindu-dharma.org)
Tmplate video Capcut Hari Raya Galungan untuk jadikan konten TikTok (foto: hindu-dharma.org)

HALONUSA.COM - Rayakan Hari Raya Galungan pada 4 Januari 2023 dengan membuat konten TikTok, menggunakan beberapa template video Capcut pada artikel ini.

Hari Raya Galungan merupakan salah satu perayaan mulia yang dilakukan umat Hindu di Bali, untuk menyambut kemenangan kebajikan atas kejahatan.

Selain itu, Hari Raya Galungan juga dijadikan sebagai momentum bersyukur atas segala nikmat dari Tuhan karena Budaya dan Tradisi yang menyentuh hati.

Mari mengenal dan memahami salah satu budaya di Indonesia tersebut dengan memposting konten template video Capcut di TikTok pada hari ini, Rabu 4 Januari 2023.

Sebelum itu, simak dulu informasi sekilas penjelasan dari Hari Raya Galungan yang telah dirayakan oleh umat Hindu di Bali sejak tahun 882 masehi.

Penjelasan Hari Raya Galungan

Hari Raya Galungan identik dengan ucapan Rajaheng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan, yang mana Rahajeng memiliki arti ‘Selamat’.

Acara dimulai setiap tanggal 4 Januari dengan perayaan Galungan, kemudian dilanjutkan merayakan Kuningan beberapa hari setelahnya pada 14 Januari.

Selama durasi tersebut, pergelarannya memiliki beberapa jenis tradisi, mulai dari Sugihan dan Penyekeban serta Penyajaan hingga Penampahan.

Selanjutnya tradisi Hari Umanis Galungan, Pemaridan Guru dan Ulihan serta Pemacekan Agung hingga Hari Pegat Wakan sebagai akhir rangkaiannya.

Perayaannya dilakukan 2 kali dalam setahun yang pada 2023 ini dilakukan setiap tanggal 4 Januari dan 2 Agustus, dengan memasang penjor (hiasan bambu) di pinggir jalan setiap rumah.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini
KPU Sumbar