Telkomsel Menyapa UMKM via DCE 2021, Daftar Segera Berikut Linknya

×

Telkomsel Menyapa UMKM via DCE 2021, Daftar Segera Berikut Linknya

Bagikan berita
Program DCE 2021 Telkomsel_5
Program DCE 2021 Telkomsel_5

HALONUSA.COM – Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital dengan menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021.

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas, #UnlockingOpportunities bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring (webinar).

Maupun lokakarya (workshop) dan pendampingan (mentoring) sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Andry Priyo Santoso mengatakan, Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah #YangKitaBisa lakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM.

Agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi saat ini. Kemudian mampu mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif untuk meningkatkan penjualan, pendapatan.

"Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities bersama pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini," kata Andry Priyo Santoso.

Tahun sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar Digital Creative Millenials khusus segmen usaha kecil, seperti busana, berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat.

Sementara di 2021, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel (99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie) dan Emtek Digital (Bukalapak, Vidio, dan KLY) dan kemudian akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

Kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Editor : Redaksi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini